Dulu saya malu berbicara dengan orang yang saya

Manfaat lain dengan bermain game adalah kerja tim. Terkadang dalam permainan, satu-satunya cara untuk Togel Hari Ini atau mencapai tujuan adalah bekerja dengan satu atau lebih pemain. Dalam permainan tertentu, pemain diizinkan untuk menyelesaikan tugas hanya dengan satu pemain, tetapi mungkin lebih sulit kecuali Anda memiliki lebih banyak pemain daripada diri Anda sendiri. Lain kali tugas-tugas tertentu tidak dapat diselesaikan dengan satu pemain dan membutuhkan dua atau lebih. Ada kalanya Anda membuat grup dengan teman atau keluarga Anda untuk menyelesaikan tujuan. Di lain waktu Anda dapat membuat grup dengan orang-orang yang tidak Anda kenal.menjadi pesan mental baik disengaja atau tidak. Misalnya, dalam permainan yang Anda mainkan dan Anda melihat seorang wanita minoritas yang pendek, gemuk, berpenampilan kutu buku dan sifat-sifatnya adalah bodoh, naif, dan bodoh. Itu bisa mengirim pesan mental kepada Anda bahwa orang-orang yang terlihat seperti dia sama seperti dia. Mereka tidak pintar, mereka tidak kurus, dan tidak tinggi. Mereka melakukannya dengan buruk di sekolah, dll. dll. Jadi Anda mulai memikirkan hal-hal itu berdasarkan tidak hanya melihat ini di game itu berulang-ulang, tapi juga ketika itu terjadi di game lain.

Bagian terburuknya adalah TIDAK ADA dari hal-hal ini yang benar. Ya, beberapa orang tidak kurus, tinggi, dan mungkin tidak secerdas itu; tapi tidak SEMUA ORANG seperti ini! Anda memiliki minoritas gemuk pendek yang pintar karena semua keluar! Anda memiliki semua jenis kombinasi orang yang cerdas! Tentu saja, semua hal tentang gender, ras, tipe tubuh, dan pesan ini tidak hanya dalam game; mereka ada di film, acara TV, iklan, dll. Yang menarik adalah bahwa beberapa pencipta yang membuat game, film, acara TV, iklan, dll., adalah minoritas sendiri dan mereka membentuk populasi bumi. (Cari “populasi dunia berdasarkan ras 2016” dan klik tiga tautan pertama jika Anda tidak percaya.)

Penafian cepat: SAYA TIDAK BASHING SIAPAPUN! Ya, saya meneriakkan itu. Bagian artikel ini memberi tahu Anda apa yang saya ketahui, baca, dengar, dan alami dalam bermain game.

Jika Anda tidak percaya, lihat acara TV, film, iklan, dan game hari ini. Sebuah pertunjukan untuk melihat representasi yang baik adalah Hukum Milo Murphy. Dua game yang bisa dilihat sebagai referensi untuk representasi yang baik adalah OverWatch dan Atlas Reactor. Sekarang di bidang ini menjadi lebih baik untuk representasi khususnya jenis kelamin, ras dan baru saja mulai tipe tubuh (khusus dalam urutan ini). Beberapa game bahkan menambahkan robot dan makhluk sebagai karakter yang dapat dimainkan untuk menghindari masalah dengan representasi. Ini menghilangkan masalah pengguna yang menginginkan karakter untuk mewakili jenis kelamin, ras, atau tipe tubuh mereka yang sebenarnya atau yang disukai karena sekarang ada karakter yang dapat disetujui oleh sebagian besar pengguna. Lagi pula, Anda tidak bisa menyenangkan semua orang.

Baiklah, sekarang saya mengoceh dan menyingkirkan hal-hal buruk; mari masuk ke bagian bagus dari game! Anda memiliki gamer semuda tiga tahun dan setua 90+! Tidak peduli usia, ras, jenis kelamin, agama, budaya, atau lokasi Anda, permainan bisa baik untuk siapa saja. Bermain game tidak hanya menyenangkan, tetapi juga bermanfaat dan mendidik.

Manfaat bermain game adalah dapat membantu remaja lebih percaya diri dan lebih bersosialisasi. Jika mereka memainkan game multipemain daring dan berbicara dengan pemain lain di seluruh dunia, ini dapat membantu kemudian membiasakan diri berbicara dengan orang lain selain keluarga dan mereka mendapatkan kepercayaan diri pada apa yang mereka katakan. Mereka bisa berubah dari seorang introvert menjadi fanatik sosial! Itu bisa terjadi cepat atau lambat. Meski bukan game tapi tempat untuk para gamer, artis, fashion designer, car enthusiast, dll untuk mengobrol; itu masih akan membantu mereka menjadi lebih sosial. Perlu diingat, mengetik ke seseorang dan kemudian mengobrol dengan seseorang adalah dua pengalaman yang berbeda. Pemuda bisa sangat sosial saat mengetik tetapi sangat malu saat mengobrol dengan suara.

Ini adalah bagaimana saya. Dulu saya malu berbicara dengan orang yang saya tidak tahu apakah itu online atau offline, sekarang saya menjadi lebih nyaman dengannya karena saya tahu bagaimana menangani diri sendiri dan memiliki kepercayaan diri. Tetapi ketika berbicara tentang obrolan suara online, saya adalah orang yang pendiam di obrolan. Kontraproduktif kan! Anda bahkan mungkin lupa bahwa saya sedang menelepon Anda! Sebelumnya ketika orang-orang di bank mengatakan “Hai” saya tidak akan mengatakan apa-apa, sekarang saya benar-benar menjawab dan mengatakan “Hai. Apa kabar?” Setelah itu saya tidak terlalu berharap untuk berbicara dengan mereka jadi saya akan diam lagi lol. Lihat apa yang saya maksud? Setelah bersosialisasi, secara umum, seiring waktu Anda menjadi lebih baik dan menjadi kurang gugup dan lebih percaya diri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.